2.26.2010

Resensi Film Avatar

Avatar adalah sebuah film mahakarya yang membuat guncang perfilman animasi dunia di penghujung tahun 2009 dan awal 2010. sangat amat bagus menurut saya terutama efek animasi yang dibilang sangat mahal tersebut. disutradarai oleh seorang Maestro pembuat film fenomenal TITANIC yaitu James Cameroon dan film yang menghabiskan dana sekitar $237 juta ini menampilkan banyak efek animasi fantastic dibuat dengan system camera 3 dimensi sehingga audience dapat menikmati 3d dengan menggunakan kacamata polaroid atau kita sering sebut kacamata 3 dimensi.
Cameron menggunakan 2 kamera yang ringan hanya 50 pound, dan lensa camera yang dinamis akan dipadukan dengan bantuan komputer, untuk membuat aksi yang sekuensial. Menurut Cameron, dalam film ini juga menggunakan metode untuk menangkap emosi manusia dengan teknik komputerisasi yang handal. Tidak seperti metode sebelumnya yang menangkap dot yang ada di muka manusia untuk membuat perubahan emosi yang direkontruksi secara digital, namun kini setiap frame akan dianalisa untuk detail wajah seperti pori-pori dan keriput untuk membantu membuat pergerakan gambar via computer, cameron juga menambahkan dengan persiapan 4 tahun untuk film ini maka teknologi avatar tersebut sukar untuk ditandingi atau diadopsi oleh film-film animasi hollywood yang lain.
Setelah kita puas mengetahui bagaimana teknologi yang ada pada film avatar mari kita ke bagian ceritanya Jack sullie(Sam Worshington) seorang yang cacat alias tidak bisa berjalan karena suatu perang diminta untuk menggantikan tugas kakak ya yang telah wafat untuk mengendalikan avatar milik kakak ya. sebenarnya misi avatar ini adalah hanya untuk mengambil sebuah batu yang berharga sangat mahal untuk kemajuan hidup umat manusia. tetapi karena batu yang dicari tersebut berada di planet Pandora yang dijaga oleh bangsa Navi yang mempunyai tubuh berwarna biru dan besar untuk itu manusia harus membuat avatar untuk mencari batu tersebut dengan cara yang aman. setelah sekian lama Di tengah perjalanan, Jake bertemu Neytiri (Zoe Saldana) Seiring berjalannya waktu Jake pun jatuh cinta pada Neytiri. Berawal dari cinta inilah Jake lantas menghadapi dilema antara melanjutkan misinya mengeksplorasi Pandora atau membela kaum Navi. lalu Jake coba meyakinkan atasanya bahwa dia dapat menyuruh suku navi untuk pindah dari sebuah pohon keramat yang banyak terdapat batu yang dicari oleh mereka tetapi jake gagal dan sebuah invasi besar-besaran terjadi kepada kaum navi yang hampir membuat mereka punah, tetapi jake dan teman-temanya tidak putus asa,mereka kabur ke planet pandora dan meyakinkan bahwa mereka adalah teman dari suku navi setelah jack dipercaya kembali oleh suku navi dia membuat rencana untuk menahan serangan yang akan terjadi lagi dan suku navi pun menang walaupun dengan banyak korban jatuh.

Template by : kendhin x-template.blogspot.com